Jumat, 20 September 2013

PROCESSOR


PROCESSOR

          Berawal di tahun 1936, Konrad Zuse mengembangkan komputer Z1 yang merupakan komputer pertama yang dapat di program secara bebas. Tonggak sejarah berlanjut di Hardvard pada tahun 1944,Howard Aiken & Grace Hopper mengembangkan Harvard Mark I Computer.  Akhirnya komputer ENIAC 1 yang terdiri dari 20,000 tabung elektronik memenuhi ruangan yang cukup besar dibuat olehJohn Presper Eckert & John W. Mauchly di tahun 1946. Di masa perang dunia ke dua tersebut, konsep prosesor di kembangkan dengan mengandalkan tabung elektronik yang membutuhkan ruang yang besar.
              
                    Dengan di temukannya transistor di tahun 1947 di Bell Labs, Amerika Serikat oleh Walter HouserBrattain, William Shockley dan Jhon Bardeen, ukuran prosesor tidak lagi sebesar waktu pertama ditemukan.

KECEPATAN PROCESSOR

  •     INTERNAL BUS
          Dikenal dengan bahasa sehari - hari, seperti 1 Ghz, 2 Ghz, dll.

  •        EKSTERNAL BUS
          Kecepatan bus ini harus sama dengan kecepatan yang ada di motherboard

  •     KAPASITAS MEMORY CACHE
          Memory cache ini berguna untuk menyimpan olahan data cpu


            

SUHU PROCESSOR

          Suhu prosesor adalah hal penting yang perlu diperhatikan, karena semakin cepat panas suhu prosesor, maka kinerja prosesor akan melambat. Suhu prosesor akan sangat baik jika sangat rendah, kalau bisa sampai 0 ‘C , namun yang perlu diperhatikan yaitu, jangan sampai prosesor lembab saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar